Beranda | Artikel
Anak dan Sifat Amanah - Bagian ke-2 - Fiqih Pendidikan Anak (Ustadz Abdullah Zaen, M.A.)
Senin, 5 Januari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Zaen

Ceramah agama islam oleh: Ustadz Abdullah Zaen, M.A.

[sc:status-kajian-keluarga-ustadz-abdullah-zaen-2013]

Ringkasan Ceramah Kajian Keluarga (Fiqin Pendidikan Anak: Anak dan Sifat Amanah (Bagian ke-2)

Sifat amanah merupakan salah satu sifat yang sangat mulia dan penting. Sifat amanah dan jujur juga lah yang menjadi salah satu keistimewaan dari Nabi kita yang mulia, Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka sebagai orang yang mencintai beliau, kita harus menanamkan sifat ini di dalam diri-diri kita dan anak-anak kita.

Sebagai orang tua kita harus mendidik anak-anak kita sejak dini menjadi anak-anak yang memiliki sifat amanah. Amanah merupakan kebalikan dari khianat. Amanah adalah segala sesuatu yang harus dipelihara dan dijaga sehingga bisa ditunaikan kepada orang yang berhak mendapatkannya. Setiap amanah yang kita miliki harus kita jaga dan kita tunaikan. Tidak boleh bagi kita untuk menyia-nyiakan amanah.

Silakan simak lanjutan dari bahasan seri ceramah tentang pendidikan anak bersama Ustadz Abdullah Zaen, M.A. ini dengan mendownloadnya sekarang juga.

Download Kajian Fiqih Pendidikan Anak: Anak dan Sifat Amanah (Bagian ke-2)

Share yuk ceramah fiqih pendidikan anak ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga semakin menambah pahala Anda seiring semakin banyak Muslimin yang menyimak dan memetik hikmah dari ceramah ini. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/10773-anak-dan-sifat-amanah-bagian-ke-2-fiqih-pendidikan-anak-ustadz-abdullah-zaen-ma/